1. STRUKTUR KERJA
2. TIM KERJA
3. KOMUNIKAASI
4. KEPEMIMPINAN
5. KEKUASAAN DAN POLITIK
6. MANAJEMEN KONFLIK
adalah sekumpulan orang yang mengadakan pembagian pekerjaan yang dikoordinasikan untuk mencapai tujuan bersama.
MANAJEMEN yaitu suatu Proses
mengkoordinasi dan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja agar diselesaikan secara efektif dan efisien dengan dan atau melalui orang lain.
mengkoordinasi dan mengintegrasikan kegiatan-kegiatan kerja agar diselesaikan secara efektif dan efisien dengan dan atau melalui orang lain.
MANAJER adalah anggota organisasi yang memadukan dan mengkoordinasikan pekerjaan orang lain dalam mencapai sasaran.
KERJA OPERASIONAL Pekerjaan dilakukan untuk mencapai hasil melalui usaha sendiri dan bukan melalui orang lain.
KERJA SUPERVISI. Usaha merencanakan, mengkoordinir, mengarahkan dan mengendalikan, bertujuan untuk mencapai hasil melalui orang lain.
POAC |
Kompetensi yang harus dimiliki seorang Manajer
- Conceptual, Kemampuan mental untuk menganalisa / mendiagnosa situasi
- Human, Kemampuan bekerja sama, memahami dan memotivasi orang lain, secara perorangan maupun dalam kelompok
- Technical, Kemampuan menerapkan pengetahuan dan keterampilan khusus
GENERALISASI PERILAKU
- Pekerja bahagia – pekerja produktif
- Orang akan produktif jika atasan ramah, dipercayai bisa diajak kerja sama
- Semua orang menginginkan pekerjaan yang menantang
- Orang harus diancam agar bekerja bagus
- Kelompok yang efektif adalah kelompok yang tidak punya konflik
LEVEL DALAM ORGANISASI |
92SKNAAY6E7P
Url : http://ellopedia.blogspot.com/2010/09/model-dasar-perilaku-organisasi.html
Link : Model Dasar Perilaku Organisasi